Kamis, 19 Maret 2015

Visa Canada



Haiiii, i'm back!

Di blog ini, gue mau cerita cara apply visa Canada hehehe.
Perjuangan panjang abis tangis-tangisan, berantem-beranteman sama milk akhirnya terbayar. Oh ya, milk is my boyfriend's nickname. Please jangan muntah hehehe :p So, this is the story. Ceritanya tahun 2014 kemarin, gue lagi puyeng-puyengnya mikirin visa canada. Dengan segala macem proses dan persyaratannya yang menjlimet, rasa-rasanya gue pengen give up aja. Baca-baca info sana sini, terutama blog nya mbak susi fierce (it was really helpful), tanya-tanya travel agen which is its a robbery. Why robbery ? Bayangin aja, biaya visa yang cuma sekitar Rp. 1.300.000,- melalu VFS Global (Agen resmi dari Canadian Embassy), di travel agen bisa jadi Rp. 2.500.000,- an dan mereka bilang gak jamin dapet itu visa.

Setelah baca info sana-sini, akhirnya gue memutuskan untuk apply sendiri ke VFS GLOBAL. Segala macem persyaratan coba gue lengkapi, yaitu :

1. Rekening Tabungan 3 Bulan ( Gak boleh ada uang masuk dalam jumlah besar tiba-tiba ya )Bisa di print buku tabungannya, atau print dari internet banking juga gak masalah. Untung minimum saldo tabungan, gue gak ngerti berapa banyak.

2. Return Flight Ticket alias Tiket Pesawat PP. (Ini wajib banget!)
note :
* Kita ga usah book tiket dulu, karena takutnya visa gak di approved dan kita udah terlanjur beli tiket yang syupeeerr mahal, jadi mending ke travel agent dulu untuk dibuatin reservasi tiketnya tanpa harus bayar. Travel agent udah ngerti kok.
*Anyway, pas visa udah granted alias di approved, kita harus booking tiket pesawat PP yah guys, kenapa ? karena dari mulai di bandara Soekarno Hatta, pas kita check-in, mereka udah nanyain tiket pulang kita ke Indonesia. Trus pas transit, contoh : di Bandara Hongkong, Narita Jepang, dll, petugas check-in counter juga bakal nanya tiket kepulangan kita ke Indonesia.

3. Kartu Keluarga + KTP.  Waktu gue apply sih, gak perlu di translate. tapi kalian siapin aja yang english translationnya siapa tau sekarang kebijakan udah berubah.

4. Invitation Letter + Bukti Keuangan dari yang meng-invite kita. 
Invitation letter berupa surat dari teman/fiance/pacar kamu yang ada di Canada, di surat tersebut mereka tulis bahwa mereka mengundang kita ke Canada untung visit mereka dari tanggal sekian sampai sekian. Diketik lewat komputer, di tanda-tanganin asli, baru di scan dan dikirim ke kita via E-mail. Jangan lupa sertakan rekening tabungan mereka, atau slip gaji mereka, biar tambah meyakinkan. Kalo pacar/fiance kamu bukan Canadian, tapi mereka kerja di Canada, jangan lupa sertakan Visa kerja mereka (Scan-an aja) atau Work Permit mereka.

5. Hotel Reservation.
Kalo kita tinggal sama fiance, ga perlu sertain hotel reservation ini. Cukup tulis aja nanti di form, alamat tempat tinggal dia. Tapi, kalo kalian berniat jalan-jalan atau visit canada tanpa sponsor, harus disertakan print-an reservasi hotel tempat kamu menginap.

6. Surat Keterangan Kerja + Slip Gaji
Surat keterangan kerja ini adalah surat yang dibuat oleh kantor kamu yang menyatakan kalian adalah karyawan tetep di kantor tersebut, dan menyatakan bahwa kalian akan kembali ke Indonesia tepat waktu untuk kembali bekerja. Ini gak wajib sih, tapi dengan menyertakan slip gaji kamu, itu meyakinkan mereka bahwa kamu akan kembali ke Indonesia dan gak akan cari kerja di Canada.

7. Passport ( yang expirednya masih lama tentunya )
Btw, adanya cap di passport itu pengaruh juga lho untuk visa kita di approved atau nggak. Kalau kalian belum pernah keluar negeri, kemungkinan di approved visa tersebut kecil, karena banyak yang ditolak karena mereka belum pernah ada travel history.

8. Pas Photo 2 Lembar.  
Dengan ukuran 35mm x 45mm. Dateng aja ke fuji film lalu bilang ke tukang fotonya mau buat pas photo paspor Canada, biasanya mereka udah tau.

9. Bukti Pembayaran Berupa Bank Draft. 
Cukup dateng ke Bank terdekat, minta dibuatin Bank Draft. Apabila dalam IDR, bank draft tersebut ditujukan ke Canadian Embassy, Kalau dibayarkan dalam bentuk CAD (Canadian Dollar), bank draft tersebut ditujukan ke Receiver General for Canada. 
Biaya Visa Multiple Entry adalah : $ 100
fyi : sekarang visa Canada nggak ada yang single entry lagi. Semua Multiple Entry.

10. Foto-foto kamu dengan Fiance/Teman/Si Pengundang.
Ini sih gak wajib ya, tapi biar lebih meyakinkan aja kamu lampirin foto kamu dan si pengundang. Gak usah banyak-banyak. 2 foto aja cukup :)

11. Formulir Application
Formulir Application ini, kamu isi dengan teliti. Jangan sampai ada salah ketik dll.
Semua formulir bisa kamu download di http://www.cic.gc.ca/english/information/applications/visa.asp

Kalau semua sudah lengkap, tinggal cus deh ke VFS GLOBAL.

Office Address:
Canada Visa Application Centre — Jakarta

Kuningan City Mall, 2nd floor No. L2-19, 
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Setiabudi, Kuningan, 
Jakarta - 12940  

Canada Visa Application Centre — Surabaya

Graha Bukopin, 10th Floor
Jalan Panglima Sudirman No. 10 – 18 
Surabaya, 60271

Kalau kalian masih pusing, dan banyak pertanyaan, silahkan e-mail ke VFS GLOBAL, dan tanya sedetil mungkin. Mereka akan menjawab semua pertanyaan sedetil mungkin.
ini email nya : info.caid@vfshelpline.com dan ini nomor telepon yang bisa dihubungi : +62 21 30418708


Visa saya sendiri cuma memakan waktu 3 HARI. YAAAA ! 3 HARI KERJAAAAA !!!! Kok bisa ? Saya sendiri juga heran. Hari Kamis saya ke VFS Global (BOLOS KERJA), Submit Application, diperiksa dulu sama petugas VFS Global, mereka bilang dokumen saya lengkap banget hehehe. Udah tuh, saya di suruh bayar Rp.300.000,- untuk jasa VFS Global tersebut, dan dikasih track application number jadi kita bisa ngecek sudah sampai mana proses visa tersebut. 
Besoknya, hari jumat, saya dapet telepon dari Canadian Embassy.  Dari suaranya sih kayaknya wanita umur 50-an. Ditanya deh saya ketemu fiance dimana, apa rencana ke depan. Saya jawab dengan yakin semua pertanyaan. Hari Senin, saya dapet email kalau paspor saya udah bisa diambil. Di tempat kerja, saya langsung pucet pasi dag dig dug, kok cepet banget prosesnya??? Jangan-jangan ditolak nihhh. Kebetulan saya selesai ngajar jam 12 siang, langsung tancep ke kuningan city. Sepanjang jalan saya keringet dingin, perasaan gak keruan. 

Sampailah di VFS Global. Dikasih amplop coklat isinya PASSPORT dan VISA CANADA sudah tertempel dengan manisnya di passport tersebut. OH MY GOD! !!!! Kaki rasanya gak bisa injek bumi. Seneng bangettttttt. 

Dan, here i am. Saya tinggal di Calgary, Provinsi Alberta. Spring is Coming tomorrow. Gak sabar liat bunga bunga pada mekar hehehe. Yuk yang mau ke Canada, jangan lupa kabar-kabarin yaah. Ntar kita jalan bareng or ngopi bareng hehehe......


GOODLUCKKKK !!!!!!!!!!!


oh ya, biar tambah semangat. ini saya post foto-fotonyaaa


ps : di atas sulphur mountain, Banff Alberta. 
waktu itu minus 25 an. Kaki tangan beku gak bergerak hehe. 

ps : me and milk. 
location : Capilano Suspension Bridge
Vancouver - British Columbia. 
Ceritanya pas natal taun baru, kita road trip dari Calgary ke Vancouver.
Kurang lebih 12 jam tapi kita stop 1 malem di Kelowna. 

I'll tell the story later. 




147 komentar:

  1. Penasaran waktu ditanya kedepan akan bagaimana trus jawabnya apa? Soalnya saya juga punya boyfriend di Vancouver dan rencana mau apply Visa. Mohon dibantu infonya ya. Thanks b4

    BalasHapus
  2. Saya jawab mau nikah haha. Tp temen saya bulan lau apply, ga ada interview by phone sama sekali. Good luck ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba devinach ada instagram? saya mau urus visa juga soalnya tahun ini mau ke Alberta juga.

      Hapus
  3. Hi Devinach.. salam kenal.. kemarin Visa saya alhamdulillah keluar juga ampe 2020 after dapet panggilan dari Canadian embassy yg mnurut mreka ttd yg di form ga mirip sama yg dipaspor jadi suruh ttd lg depan mreka. Ada satu lagi mw nanya niy, kalo mau ke seattle tp ga menginap perlu apply visa amerika dari indo ato bisa visa on arrival aja disana lgsg? Hehe mohon infonya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeay syukurlahhh. Seattle kan amerika ya mba, amerika ga ada visa on arrival hehehe. Harus bikin us visa juga dari Indonesia. Ga bisa bikin di kanada unless kamu tinggal, belajar or kerja di kanada 😁

      Hapus
    2. Mba ... Aku knp Di TolaK ya 😭😭😭😭😭😭 apa karena aku dlm proses cerai trus yg invite aku tmn cow... Munkin ga?

      Hapus
  4. Oalaah gituu.. waktu mw bikin visa amerika di form tercantum menginap dimana sdgkan pinginnya cuma bolak balik ga nginep gituu.. tw info ga soal itu harus isinya apa?? Hehe

    BalasHapus
  5. Kalo cuma yg bolak balik (less than 72 hr) masuknya visa transit. Jd nanti ga ush tulis bolak balik, tulis aja nama hotel apa kek trus pas interview, bawa aja bookingan hotel dr booking.com kan bisa pay later and free cancelation. Jd nanti dpt visanya visa turis dan bisa berlaku 5-10 tahun. Sayang kalo cuma dapet visa transit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya dpt email dr mandy mo bantuin buat visa eih skg ktnya dh bnyk yg ngantri job nya

      Hapus
    2. Saya dpt email dr mandy mo bantuin buat visa eih skg ktnya dh bnyk yg ngantri job nya

      Hapus
  6. dear dev,
    kalo untuk tiket PP nya minta ke travel agent mana? bisa ngga kalo minta tolong sekalian orang travel agent itu yg ngurus visa nya? aku kerja agak susah bolos soalnya.. niatnya mau ke toronto awal bln depan, jadi cuti nya di kumpulin. hehehe

    BalasHapus
  7. dear dev,
    kalo untuk tiket PP nya minta ke travel agent mana? bisa ngga kalo minta tolong sekalian orang travel agent itu yg ngurus visa nya? aku kerja agak susah bolos soalnya.. niatnya mau ke toronto awal bln depan, jadi cuti nya di kumpulin. hehehe

    BalasHapus
  8. dear dev,
    kalo untuk tiket PP nya minta ke travel agent mana? bisa ngga kalo minta tolong sekalian orang travel agent itu yg ngurus visa nya? aku kerja agak susah bolos soalnya.. niatnya mau ke toronto awal bln depan, jadi cuti nya di kumpulin. hehehe

    BalasHapus
  9. Hi Raras,

    Waktu itu aku minta bikinin ke dwid**a tour. Tapi urus visa sendiri. Soalnya gampang urus visa kanada ga perlu minta urusin agen. Lewat agen mahaal say, bisa 2x lipat ;)

    BalasHapus
  10. kak aku kan mau sekolah di edmonton karena tanteku disana kalo visa pelajar berapa ya biayanya.trus nanti wawancaranya apa aja ya kak.syaratnya apa aja ya kak pokoknya aku perlu info banget ni kak.thanks ya kak infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai dear,

      Aku kurang tau untuk study permit. Kamu bisa cek di cic.gc.ca itu lengkap banget syarat, biayanya. Ini aku rangkum ya syaratnya.

      1. Udah di terima di salah satu kampus di Canada
      2. Kamu harus punya cukup dana untuk bayar kuliah, kehidupan selama di canada seperti transportasi, rent, biaya hidup dll.
      3. Police certificate (SKCK)
      4. Medical check
      5. Harus melewati tahapan wawancara

      Biaya nya : 150 Cad (1.563.000)
      Ini ada kontak telpon dimana kamu apply visa Canada. Coba kamu telpon mereka. Mereka bakal bantu kok.

      Vfs global : 021-3041 8708
      Or email : info.caid@vfshelpline.com

      Hapus
  11. Hello... Boleh Tanya ga mba kalau tiket pp berapa yah kira2? Kalau Mau ke kanada untuk 2 minggu atau 3 minggu kira2 total5 biayanya berapa yah? Aku dapet invitation untuk dateng ke kanada tapi, takut biayanya terlalu Mahal.
    Makasih mba atas infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii.....
      Kamu mau ke Canada bulan apa dan ke kota apa? Sekitar bulan may PP kurang lebih 10jtan. Tiket pesawat 10jt-20jtan tergantung maskapai yan kamu pilih. Bisa cek harga tiket di skyscanner.com

      Total biaya juga tergantung. Kalo kamu selama 2-3 minggu itu tinggal di rumah si pengundang, sudah pasti kamu gak akan keluarin banyak biaya kecuali utk makan dan jalan2.

      Sekedar estimasi, hotel di kanada paling murah sekitar 700rban per malam. Mungkin kalo nginep di air bnb bisa lebih murah. Silahkan cek. Trus untuk makan, kayak kfc gitu, 10 dollar (100rb) utk 1 paket meal ayam, kentang, minum. Rata-rata makan itu tarolah 50 dollar sehari (500rb) untuk 3x makan. Jadi kamu kaliin aja 50x3 minggu. Lebih bagus kalo tinggal dirumah pengundang, kamu dpt makan 😛 Or masak sendiri.

      Untuk belanja oleh2, 100 dollar cukup untuk beli2 coklat dan kaos2 canada.

      Hapus
  12. Hai juga5 mba..
    Rencana mau Akhir tahun sih.. Pas liburan akhir tahun, dan mau ke Edmonton.
    Acomodation sama makan kayanya bisa di tanggung sama pengundang.

    Masalahnya beli tiket sama apply visanya yang sepeetinya ga mungkin.
    Oh iyah saya gaji masih kecil mba. Berpengaruhnya walaupun punya a sponsor?
    Thank you mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti sponsornya tulis surat mba, bahwa dia akan menanggung semua biaya mba. Dan hubungan nya sm mba apa, trus lampirin slip gaji dia, surat keterang kerja dia. Itu di scan aja trus km print. Kalo sponsor nya kasih itu smua, kamu gak usah lampirin buku tabungan gpp. Hanya lampirin surat ket. Kerja aja.

      Hapus
    2. Oh begitu yah mba... Oh iyah aku kurang paham yang point 9 mba.. Yang bukti pembayaran berapa bank draft. Itu kita bayar lansung sebelum mengajukan visa? Dan langsung kirim ajah atau begimana mba?

      Thank you banget mba info2nya... Berguna banget... ^^

      Hapus
    3. Oh begitu yah mba... Oh iyah aku kurang paham yang point 9 mba.. Yang bukti pembayaran berapa bank draft. Itu kita bayar lansung sebelum mengajukan visa? Dan langsung kirim ajah atau begimana mba?

      Thank you banget mba info2nya... Berguna banget... ^^

      Hapus

    4. Yes right. Kita bayar dulu sebelum apply visanya berupa bank draft (bukan uang tunai). Kamu ke Bank tempat kamu nabung, tapi bank yang cabang besar ya. Karena cabang kecil kadang ga ngerti. Trus bilang mau bikin bank draft untuk bayar visa Canada. Setelah itu nanti kamu dpt kaya kwitansi gt dan itu lah nanti yang diserahkan pas apply visa. Apply visanya datang ke VFS global di kuningan city.

      No worries, aku seneng bs bantuin

      Hapus
  13. Thank you banget yah mba infonya...

    BalasHapus
  14. Oh iyah mba...
    Aku lupa Tanya,aku kan ga punya travel history di pasport. Ntr kalau visa ditolak uang yang untuk bayar draft bank sama yang ke VFS hilang melayang mba?

    BalasHapus
    Balasan

    1. Ada baiknya kamu jalan ke singapore dulu or malaysia. Travel history penting karena orang kedutaan akan liat kamu belum pernah kmn2 tp tiba2 pergi ke kanada yang jauh. Hehehe. Iyaa kalo ditolak, uang kita hangus huhuhu.

      Sorry for late reply yaa lagi hectic kmrn2 hehe

      Hapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Dear Mba Devina,

    Aku Mega, mau tanya dong.
    1. Pas saya isi application formnya, ada pertanyaan di section language.
    "Have you taken a test from a designated testing agency to assess your proficiency in English or French?"
    Should I take it? Aku perlu ambil test TOEFL atau semacem itu??

    2. Purpose visitnya itu Mba pilih apa ya? Other bukan? Aku kan sama mau ketemu fiance disana.
    Thank you yaaa Mba sebelumnya

    BalasHapus
  17. Hi Mega,

    1. Ga perlu tes mba, jawab aja no.. Itu buat yang mau kerja/menetap disana.

    2. Purpose visitnya other. Trus di other isinya visit fiance :)

    BalasHapus
  18. Halo Mba Devina,

    Saya Daniel, ingin tanya.
    (1) Bank Draft itu jadinya berapa lama ya Mba?
    (2) Bukti Reservasi itu benar benar gratis ya Mba dari Dwidaya Tour? Dan itu bisa bertahan berapa lama?

    Terima kasih Mba. Informasi dari blog ini berharga sekali. dan semoga tercapai tujuan menikah dengan Milk yaa. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Daniel,

      Glad to help you. Dan iya diaminkan... Hahaha.

      1. Bank draft jadinya bbrp jam saja, dengan catatan kamu harus ke Bank pagi2 hari, karena mreka harus dpt ttd dari petinggi2 bank tsb, biasanya kalo kamu dateng abis jam makan siang, pasti baru bisa di ambil besok harinya. Kalo dateng pagi jam 9, Biasanya abis lunch jg udah jadi.

      2. Iya dr dwidaya tour waktu itu saya GRATIS. Tp gak tau sekarang yaa ;) ga ada masa berlaku2nya selama belom lewat dr tanggal pemesanan tiket, ya berlaku2 aja

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  19. Terima kasih balasannya Mba. :)

    Pertanyaan berikutnya Mba, formulir IMM 5257 itu kenapa ga bisa diakses ya Mba? Keterangannya harus download update Adobe Reader. Saya sudah coba update, tapi tetap ga ada perubahan. Jika Mba Devi ada link untuk form IMM 5257, mungkin bisa di-share Mba.

    Terima kasih banyaak. :)

    BalasHapus
  20. Ini link nya : http://www.cic.gc.ca/english/pdf/kits/forms/IMM5257E.pdf

    Kalo gak bisa juga bukanya dari adobe nya jangan langsung via website. Download dulu itu imm 5257 trus ntr ke adobe trus open file. Gitu biasanya aku.

    Ntr ke kanadanya kemana ? Mau jalan2 doang apa sekolah?

    BalasHapus
  21. Ahh I see. Thank you yaa, Mba buat jawabannya.

    Oh ya, saya ada 1 pertanyaan lagi nih.
    Mba apply permanent resident inland gak?
    Kalau gak, tau gak kalau kita masuk Canada dengan tourist visa dan setelah lewat border disana terus apply permanent resident? Apakah nanti bermasalah dan bisa dikira fraud?
    Sorry yaa Mba banyak nanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi! Aku ga tau soal itu hahaha. Aku kebetulan apply PRnya lewat jalur express entry. Skrg status ku disini open work permit. Nanti kalo dpt PR aku ke border doang utk aktivasi PR nya. Maaaf yaa ga bs membantu ;)

      Hapus
  22. Hi mba devinach...

    Thanks sudah mau sharing2...aku mau ngajuin study permit canada, mba apakah ada teman yg study disana mau tanya soal berapa uang yg harus ditunjukin ke imigrasi.saya rencana mau ambil culinary diploma. Thanks mba

    BalasHapus
  23. Hi Angela,

    Sama-sama, glad to share. Aku ada temen study disini ambil perhotelan. Dia pertama harus tunjukin 15.000 dollar supaya meyakinkan imigrasi kalo dia mampu biayain hidupnya, bayar apartment, bayar kuliah (dia bayar kuliah 7000 per semester) dan kebetulan dia bawa istri dan 2 anak. Trus student juga bisa dapet open work permit utk kerja 20 jam perminggu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Devina,

      Just curious, itu maksudnya temanmu hanya butuh tabungan 15.000 CAD? atau 150.000 CAD ya utk sekeluarga? Dan apakah benar anak2 bisa sekolah gratis disana? Terima kasih sebelumnya

      Hapus
  24. Halo Kak! Aku Citra, blog nya membantu sekali. :)
    Tapi aku masih ada yg aku ga ngerti soalnya aku ini masih mahasiswa, kalo yg aku liat di blog" orang kebanyakan mereka yang udah kerja.
    Nah kalo aku masih mahasiswa, dokumen yg diperluin itu apa aja ya?
    Terus multiply entry itu berlakunya untuk berapa kali visit dan jangka waktunya berapa?
    Terima kasih ya, kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Citra ;) Glad to help you...

      Kalo mahasiswa, kamu lampirin surat keterangan dari Kampus kamu yang menyatakan bahwa kamu adalah mahasiswa aktif di kampus tersebut jurusan blablabla dan angkatan blablabla.. Sertakan juga kartu mahasiswa kamu... (Kalo yang udah kerja kan harus lampirin surat keterangan kerja dari kantor)

      Selebihnya semua sama aja dokumen nya yang diperlukan. Kamu bisa pake rekening orang tua kamu juga untuk menjamin.

      Multiple entry itu kamu bisa keluar masuk kanada dalam jangka waktu visa tersebut. Biasanya masa berlaku visa kanada tergantung masa berlaku passport kamu. Kalo passport kamu abis tahun depan, ya visa kanadanya abis thn depan juga. Kalo passport kamu abisnya 3 tahun lagi, visa kamu juga akan dapet 3 tahun.

      Multiple entry disini maksudnya, kamu bisa masuk kanada berkali-kali dengan maximum stay 6 bulan (tergantung imigrasi officer nya pas di kanada mau kasih kamu brp lama waktu stay).

      Mau ke kanadanya kemana?

      Hapus
  25. Mba apply PR lewat jalur express entry itu mba apply setelah dikanada? Itu jalur spt apa mba? Kalo masuk kanada pake visit visa trus mau ambil study bisa rubah visanya gak jadi visa student tanpa keluar dari kanada? Temennya yg ambil sekolah perhotelan tadi posisi applynya dikanada ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. PR express entry itu sebenenya bisa apply dari luar kanada, tapi itu sistemnya point, kalo kita udah di kanada lebih dr setahun dan kerja sebagai skilled worker, nah poin kita akan gede. Jadi kalo kita punya poin yang diminta imigrasi, nah kita akan dapet invitation utk apply express entry trsebut. Silahkan baca-baca di cic.gc.ca


      Temen saya dari indonesia udh apply sebagai student, jd dia dpt student permit. Dan bisa bawa istri dan anaknya. Gak bisa pake visitor visa trus rubah visa jd student. Harus apply dr negara asal.

      Hapus
  26. Mbak makasih infonya, mau nanya nih saya mau kesana dan dpt invitation jg dr temen dan semua muanya di tanggung dia, tp untuk jaga2 papa saya jg ksh uang berupa transferan dgn nominal cukup besar ke rekening saya, kira2 mengurangi chance buat dapet visa ga ya?

    BalasHapus
  27. Hai... Glad to help..

    Mending papanya gak usah transfer, pake rekening papanya aja mas, di lampirkan. Boleh kok. Papanya suruh kasi surat keterangan dan nanti kan ada suruh lampirin kartu keluarga juga.

    Tapi kalo mau transfer ke rekening mas nya, boleh juga asal jangan sekaligus. Transfer nya kaya saya dulu, seminggu sekali or dua minggu sekali. Gak boleh ada nominal besar dlm satu transfer, karena embassy gak akan percaya kalo itu duit kita.

    BalasHapus
  28. Thanks infonya mba devinach sangat membantu, ada tau mba agency visa student canada yg bagus di indonesia? Yg recordnya bagus? Thanks

    BalasHapus
  29. Hai Angela,

    Glad to help. Ini aku dpt info dr temenku, dia student di canada, dia kesini dibantu oleh agen Universal ini nomor kontaknya +62 817-6441-567 (Ratna). Recommended kata temenku. Bilang aja dapey nomornya dari Ivan calgary

    BalasHapus
  30. thanks devinach, klo boleh tau background pendidikan terakhir temanmu apa sih? dan kuliahnya ambil diploma atau bachelor? soalnya aku sudah lulus s1 tapi pengen kuliah diploma lagi jurusan lain biar lebih murah, aku worried kalau officer visa nanti jadi curiga saya bukan mau sekolah serius. saya sih ada konsul dgn agency education disarankan ambil master, tp saya ga sanggup klo bayar master mahal...thanks

    BalasHapus
  31. Mba devina mau nanya nihh .kalo tgl pertengahan bulan mei masih dingin banget ga cuacanya. Krn kannn biar di sesuaikan bawaannya. Makasih mbaa

    BalasHapus
  32. Mba devina mau nanya nihh .kalo tgl pertengahan bulan mei masih dingin banget ga cuacanya. Krn kannn biar di sesuaikan bawaannya. Makasih mbaa

    BalasHapus
  33. Hi Ghania,

    Tergantung ke kota mana tempat tujuannya? Kalo di Alberta provinsi saya tinggal, sekarang cuacanya lagi bagus, sekitar 20-28 derajat. Panaaas. Tapi kadang hujan juga. Jadi mending, bawa jaket aja. Bukan coat yaa. Light jacket gitu kaya jaket kulit buat jaga-jaga

    BalasHapus
  34. Mb mau nanya, kalo saya gaji kecil rencana mau jalan2 ke canada bareng istri, tp biaya tiket and smua ditangung kantor. Jd saya harus buat rek koran apa gimana? Makasih mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi risky,

      Kalo gitu minta surat dari kantor yang menyatakan bahwa perusahaan tsb yang membiayai kamu dan istri dan dalam rangka apa dan keperluannya apa.

      Hapus
  35. Hello salam... saya pernah buat visa tapi di tolak. Saya buat lagi tapi fiance yg sponsori dan diminta secara tertulis kalau kita tunangan. Semua persyaratan lengkap sesuai apa yg di minta. Dia meragukan kalau saya tidak akan kembali ke indonesia. Trus saya di minta datang ke kedutaan untuk aply sendiri tidak pakai agen .. mohon sarannya apa yg harus saya lakukan sedangkan saya tahun depan akan menikah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Shanty,

      Mungkin biar embassy percaya, kamu kasih aja foto berdua kamu dan fiance, trus minta surat dr kantormu yg menyatakan kamu kerja disitu dan mau ambil cuti utk liburan dan akan balik kerja lg.

      Untuk masalah gak pake agen, aku kurang ngerti say, mungkin kasusmu masuk special case.

      Hapus
  36. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  40. Halo mba, sya mau tanya, klo visit tpi tidak ad pengundang gimana? Sya g punya kluarga disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak masalah mas. Lampirkan bookingan hotel pas apply visa. Jangan lupa pastikan uang di tabungan cukup.

      Hapus
  41. Hai mba dev...suami saya mau coba kerja ke kanada...S1 perhotelan...itu proses working permitnya gimana sih mba? Ada bbrp 5 star hotel, mereka minta kita untuk sudah eligible to work in canada, itu maksudnya sudah ada visa kerja ya? Berarti sudah tinggal di canada dong ya? Atau kesana bisa apply open working permit spt mba dev? Nah klo open working permit gitu bisa kah si pelamar masih di indonesia? Maaf iniii kepanjangaann..pgn bgt ngerasain kerja dan dpt ilmu disana...skrg masih di brunei...hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi mba, gak bisa open work permit.. Suaminya harus dpt sponsor dr hotel tsb dan baru bisa apply work permit. Saya dpt open work permit karena tunangan saya kerja di sini dan saya bisa dpt open work permit attached to visanya dia. Eligible to work in Canada maksudnya: suami nya harus Warga negara Canada, Permanen Resident Canada atau punya open work permit.

      Open work permit hanya untuk :
      1. Istri/Tunangan dari pasangan yang bekerja sebagai skilled worker di Canada
      2. Spouse dari Warga negara/Permanen resident Canada yang lagi apply PR

      Jadi utk case suaminya mba, dia harus dapet Sponsorship (LMIA) dari hotel, setelah dapet positive sponsorship baru bisa apply work permit. Setelah suami dpt work permit, nah mba Ananda bisa apply open work permit karena ikut suami bekerja.

      Hapus
  42. Haii.... Kak dev, bolekah minta alamat emailnya? Ada yg mau ditanyain. Thanks..

    BalasHapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  44. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak papa, bilang aja unemployed trus lampirin surat invitation dr dia yang menyatakan dia akan menanggung seluruh biaya selama kamu dicanada. Jgn lupa lampirin bank statementnya dia.

      Hapus
    2. Ok Done...wish me luck, thanks yaa :) mudah2an berhasil, jadi deh next month berangkat:)

      Hapus
  45. Hallo mbak devinach,
    Saya tina, minta emailnya dong mbak please

    BalasHapus
  46. Hi mba devina :)
    Saya udah kirim email mba utk beberapa pertanyaan mohon di jwb yaa mba makasii banyak :D

    BalasHapus
  47. Hi mba devina, makasih untuk informasinya, saya sudah kontak agen student visa yg referensi dr temannya mba devina, ada info ga klo mau sekolah pake rek koran sendiri boleh?. Ada uang pribadi? btw dengar2 klo di airport utk student klo pun sudah dapat study permit dr indo, finalnya nanti pada saat di bandara " benar ga sih di cek semua dokumen2 bank dll semua d cek di bandara? Apa mereka bisa nge cek rekening di bank indonesia? Thanks mba

    BalasHapus
    Balasan

    1. Hi Angela,

      Yes boleh pake rekening pribadi asalkan ada dananya :p

      Nope, kalo udh ada study permit nanti cuma di cek dokumen kamu sekolah dmn dan tinggal dmn. Tp ya sebaiknya lampirin aja foto copy rek bank. Oh ya, jangan bawa uang cash lebih dr 10.000 karena nanti kita bayar denda.

      Hapus
    2. Hallo kak
      Blh tnya gak?
      Kalau buat visa kanada susah gak ya kak?
      Visa holiday
      Soalnya umur saya baru 20thun dan juga prginya sndri juga😭
      Tkt kena tolak visanya kak😭😭

      Hapus
    3. Hallo kak
      Blh tnya gak?
      Kalau buat visa kanada susah gak ya kak?
      Visa holiday
      Soalnya umur saya baru 20thun dan juga prginya sndri juga😭
      Tkt kena tolak visanya kak😭😭

      Hapus
  48. hallo devinach...salam kenal ya..km baik sekali mau menjawab beberapa pertanyaan dr tmn tmn yg membutuhkan..semoga kali ini km mau menjawab yg mau sy tanyakan ya...
    gini..sy ada teman di canada..kbtulan suami sy mau cari krja dicanada dan tinggal dirumah teman saya..apa bisa pake visa turis ? klo pake visa work permit kan blm tau mau krj dmn.pasti ga bs ya... minta saranya sist..buat pandangan kami...makasiih yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenaaal ;)

      Gak bisa kerja pake Visa Turis ;) harus pake Work Visa, bisa kena masalah deportasi nanti

      Hapus
  49. Vina ... telp dong di nomer ini 403 870 8017

    BalasHapus
  50. Sebetul nya gak rumit untuk apply visa canada asal persyaratan yg di ajukan embassy sdh lengkap.
    Yg perlu diperhatikan adalah pada saat kita mengisi formulir online nya.
    Ada pertanyaan apakah kita pernah ditolak saat mengajukan visa amerika.
    Dan apakah kita pernah punya visa canada sebelum nya.
    Dan ini harus di jawab dng sebenar benar nya.krn perlu kita tau bahwa kedua negara tsb akan tau kl kita jawab nya tidak sesuai so jng coba2 bohong untuk pertanyaan ini krn akibat nya fatal hehehe...
    Dan pekerjaan 10thn terkahir WAJIB di isi.
    Dan untuk bankdraf nya sy biasa pakai Mandi*ri krn proses nya gak perlu berjam2 tp kita harus memiliki NPWP untuk membeli bankdraf tsb.
    Dan untuk proses nya tergantung season kemungkinan kl kita apply di bln feb-aug bisa 3-7hr krja.
    Tp kl kita apply pas high season bisa memakan waktu 14hr kerja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya waktu apply pas high season puji tuhan 3 hari jadi deh.. Dan sekarang proses resident permanent visa.

      Hapus
    2. Kalau saya sudah pernah ditolak visa amerika, harus tulis apa di form nya?
      Kl sy tulis sdh pernah di tolak visa amerika nya. Apakah akan berpengaruh thd proses pengajuan visa canada saya

      Hapus
  51. Halo Devinach.. Salam kenal. Aku Rosa, I'm in despair nih.. Dan aku teringat pernah baca blog kamu ini. Visa application aku baru aj di-refuse. Aku apply Kamis dan Jumat ud dikirim message ke account CIC aku bahwa application aku refused, despite seemingly aku ud provide semua required documents. Rekening bank emang selalu keluar masuk, tapi aku ada provide saving account aku juga. Print out bank statement fiancé aku juga sudah sertakan. Aku juga sertakan kontrak kerja aku, slip gaji, dsb. Tambah lagi it is said that one of the reason for the refusal was 'lack of bona fide prove' about relationship aku dan fiancé. :-( I mean.. How am I supposed to prove my engagement? There's no such thing as engagement certificate kaaann... Please help enlighten me, moga2 Devinach berkenan menjawab

    BalasHapus
  52. Hi devinach

    Saya lgi bingung nih, mau ambil sekolah yg 1 tahun apa 2 tahun, ada info kah kalau misal sekolah 1 tahun kemudian dapat post study permit 1 tahun, pada post study permit itu apa sama dengan work permit bukan? Setelah kerja 1 tahun dan kuliah 1 tahun apakah sudah bisa ajuin PR? Thanks bantuannya mba devinach

    BalasHapus
  53. Hallo mba Devina ,apa kabar ? aku baru aja kirim email dan mengajukan beberapa pertanyaan ke email mba di Devinach@hotmail.com. Mohon di reply ya mba hehe thank you :)

    BalasHapus
  54. Boleh tanya engga? Untuk aplikasi visa dengan menyertakan foto kamu dengan pacar itu foto berdua apa sendiri sendirt? Kalau belum pernah ketemu, tapi diundang kesana gimana? Thanks yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya foto berdua dong mba. Aku lengkap bgt kasihnya sgala bukti jln2 kami berdua. Kalo belim pernah ktemu, ya kecil kemungkinan di approve visanya.

      Hapus
  55. Hallo kak devinach
    Sya jumat kmrin kan ud serahkan sgla dokumen untk di canada
    Cmn di krim sms id tracking aj
    Klau blh sya tnya
    Gmna ya cek id tracking nya?
    Mkasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal
      Bayar berapa di konsulat ? Apply visa apa ? Tks

      Hapus
  56. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  57. Halo Devinach,
    Kemarin aq sudah kirim email, tolong di balas. Terima kasih

    BalasHapus
  58. Hi Devinach..my boyfriend is canadian lives in ontario..he is a lawyer there..he invites me to visit him..what kind of documents should i ask from him ? Fyi..im divorced and if everything ok with our relation and he already convert to be muslim, we will get married. Pls, i need your suggest. Ty

    BalasHapus
  59. Dokumen apa aja yang perlu kan udah kutulis di atas :) coba baca lagi yaa

    BalasHapus
  60. Salam kenal,

    Ini mau tanya apply visa pelajar, bayar berapa di konsulat kanada di surabaya ? apa ada batasan usia untuk ESL di kanada ? paspor lama ku ada visa turis usa tapi over stay sejak 2002. Pertengahan juni 2016 apply visa pelajar terus di konsulat amerika di surabya di tolak sebab visa turis over stay.
    Apakah appy visa pelajar kanada bisa berhasil ? saya mau jual rumah untuk bank statement
    Tolong balasan secepat nya.
    Terima kasih.

    Yutanto tan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf saya ga paham visa pelajar. Silahkan hub langsung no tlp diatas atau cek cic.gc.ca

      Hapus
  61. No telepon diatas berapa ? Di Surabaya tks

    BalasHapus
  62. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  63. Halo devi,
    Salam kenal ya sebelumnya.

    Boleh tau ga waktu di tanya ada relationsip dengan orang canada atau rencana kedepannya seperti apa kamu jawab apa?
    Karena ada beberapa negara yang ketahuan kamu ada hubungan dengan penduduk disana visanya malah ditolak.

    Btw, thank you for sharing ya. sangat membantu sekali untuk infonya :)
    Terima kasih ya sebelumnya. Thank you

    BalasHapus
  64. Hallo kak ,
    Salam kenal
    Mau tanya tanya nih kak aku kan dapet kesempatan buat ikut congress gitu selama 4 hari di Kanada , buat travel history ku terakhir tahun 2015 di Taiwan . Dulu sih waktu ngurus visa ke taiwan lancar soalnya pakai agen gitu, dan saya rasa taiwan kan masih ASIA jg lebih mudah.. tadi udah baca2 syarat dari kakak, kalau syarat terkuatku sih dapat invitation later dari lembaga yg mengadakan congress disana, itu udah cukup kuat belum ya kak? Atau aku harus mencari hal lain sebagai penguat ? Kalau tabunganku yaaa 😂 segini segini aja kayaknya gak bs diandalkan ha ha ha . Mohon di balas ya kakak cantik :3

    BalasHapus
  65. Hallo kak ,
    Salam kenal
    Mau tanya tanya nih kak aku kan dapet kesempatan buat ikut congress gitu selama 4 hari di Kanada , buat travel history ku terakhir tahun 2015 di Taiwan . Dulu sih waktu ngurus visa ke taiwan lancar soalnya pakai agen gitu, dan saya rasa taiwan kan masih ASIA jg lebih mudah.. tadi udah baca2 syarat dari kakak, kalau syarat terkuatku sih dapat invitation later dari lembaga yg mengadakan congress disana, itu udah cukup kuat belum ya kak? Atau aku harus mencari hal lain sebagai penguat ? Kalau tabunganku yaaa 😂 segini segini aja kayaknya gak bs diandalkan ha ha ha . Mohon di balas ya kakak cantik :3

    BalasHapus
  66. Hai kak devi...saya mau tanya..saya tinggal di sumatera utara kota medan..dan saya berumur 31 tahun..saya mau mengurus sendiri visa canada..syarat minimal buku tabungan berapa ya? Soalnya uang dalam tabungan saya 50juta dan tidak ada perputaran dalam tabungan sama sekali..dari buka tabungan bulan 6 2016 sampai sekarang..dan kalau saya berlokasi di kota medan..saya harus mengurus visa canada di mana ya? Sedangkan saya tidak mau melalui agent travel..karena mahal..dan syarat yang di butuhkan apa saja untuk saya yang single fighter ini..mohon bantuan kak devi ya..

    BalasHapus
  67. Hai kak devi...saya mau tanya..saya tinggal di sumatera utara kota medan..dan saya berumur 31 tahun..saya mau mengurus sendiri visa canada..syarat minimal buku tabungan berapa ya? Soalnya uang dalam tabungan saya 50juta dan tidak ada perputaran dalam tabungan sama sekali..dari buka tabungan bulan 6 2016 sampai sekarang..dan kalau saya berlokasi di kota medan..saya harus mengurus visa canada di mana ya? Sedangkan saya tidak mau melalui agent travel..karena mahal..dan syarat yang di butuhkan apa saja untuk saya yang single fighter ini..mohon bantuan kak devi ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi maaf baru bales yaa baru sempet liat blog, uang 50 juta itu ga musti kok. Selama uang tabungannya cukup untuk menghidupi kamu selama lburan di kanada, pasti approve. Tapi biasanya jumlah besar ditabungan yang tiba2 ga ada perputaran uang biasanya ditolak, karena dianggap itu uang pinjaman. Syarat urus visa sudah saya jelaskan diatas :)

      Hapus
  68. Dear Ms.Devi

    Saya Rian, saya sudah pernah di tolak visa pelajar US dan sekarang mau mengajukan visa pelajar Canada, apakah berpengaruh visa US pelajar US di tolak terhadap pengajuan visa pelajar Canada.

    Thank you

    Sincerely Yours,

    BalasHapus
  69. Hi Rian,

    Setau saya ga ada pengaruh ya. Nanti kan ada pertanyaan pernah ada history penolakan visa ga, nanti dijawab saja pernah ditolak visa US lampirkan alasan kenapa di tolak. Temen saya sudah 3x visa US nya ditolak, begitu apply visa Canada diterima. Jadi gak ada pengaruh ya

    BalasHapus
  70. Hi mba devinach finally i am in Canada vancouver, mba tinggal dimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi !!

      Yeay welcome to Canada! Aku di Calgary tadinya. Tapi skrg sudah kembali ke Indo karena rencana akan pindah ke Ireland karena suamiku asal Ireland :) enjoy Canada

      Hapus
  71. hello,devi.sy mau urus visa canada. maybe this year im in canada. salam kenal ya.smga kita bisa jd teman. kalau boleh minta contact person nya ya..hehe^^

    BalasHapus
  72. Hallo mbak, aq dpt invitation ke Canada bln dpn,semua biaya ditanggung ama yg ngundang. Masalahnya sy ada catatan criminal record. Apakah itu bisa mempengaruhi visa ditolak? Thanks utk bantuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi!

      Kurang tahu ya mempengaruhi atau ngga. I think as long as it wasn't really bad crime, gapapa ya. Tp coba aja, nothing to lose

      Hapus
    2. Makasih mbak, hopefully I can meet you there next month. God bless you.

      Hapus
  73. hai mbak, boleh minta info pada saat sponsor dari fiancee apakah harus ditulis bahwa fiancee memastikan bahwa kita akan kembali keindo? boleh dishare contohnya mbak. thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi!

      Aduh barusan aku ngubek2 email dari suamiku yang dulu entah kemana ga ada lagi. Yang pasti waktu itu di suratnya cuma bilang bahwa dia mensposorin aku untuk datang ke Canada untuk berlibur.

      Hapus
  74. mbak saya mau kerja di canada, mau tny kalo ga ad yg inv tpi kita independet ingin kerja disana apakah bisa apply visa kerja

    BalasHapus
  75. Ga bisa mba :) Ga bisa kerja pake visitor visa, bisa bermasalah sama Imigrasi dan mba akan dideportasi. Cari sponsor yang bisa mensposori mba untuk bekerja di kanada, itu pun prosesnya ga gampang

    BalasHapus
  76. Gimna cra bikin visa kerja klo sdh ada sponsor mba

    BalasHapus
  77. Sya skrg masih di brunei. Dn bos sya org canada. Skrg sdh balik. Dia mau bwa sya ke albertA tuk krj di sna. Nah cra bkin visA nya brarti vsa kerja kan mba. Apa gk ribet mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sponsornya udh ada LMIA belom? LMIA itu surat sponsor dr boss nya yang menyatakan bahwa dia akan memperkerjakan pekerja asing. Kalo ga ada LMIA ga bisa apply visa kerja

      Hapus
    2. Ok. Mdh2n dia jg ngerti ngurus2 nya mba. Mksh info nya

      Hapus
    3. Klw tdk kberatan bolehkah nnti sya knalkn sm bos sya mba. Brangkali dia kurang tau. Dia permpuan jg.

      Hapus
  78. Mbak maaf mau tanya semoga gak repotin, paspor saya pernah punya visa turis ke amerika 10 tahun yg lalu saya ke amerika lalu overstay and working disana, skrg udah balik indo dan rencana mau turis ke canada, pertanyaan saya kira2 bermasalah gak kalo ketauan kita pernah overstay di amerika? Thanks ya buat masukannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau saya nanti pas apply visa, di form ada pertanyaan pernah overstay di satu negara atau nggak. Tapi Kurang tau juga ya bermasalah atau nggak, krn saya ga pernah overstay 😂

      Hapus
  79. haii mbak
    mau tanya klaw buat visa kerja tp kita tinggal sama saudara disana bisa gak ya kerja juga di tempat saudara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa asal saudaranya kasih sponsorship. Sponsorship ini namanya LMIA silahkan di google utk lebih jelasnya.

      Intinya LMIA ini adalah surat sponsor dari Canada untuk memperkerjakan pekerja asing dari luar Canada. Untuk mendapatkan LMIA, saudaranya harus apply LMIA seharga $1000 dengan syarat tidak ada Warga Negara Canada/Penduduk tetap Canada yang mengisi lowongan pekerjaan tersebut.
      Setelah LMIA disetujui, baru bisa apply work permit.

      Hapus
  80. Hallo mba,pa kbr?
    Kemaren ada yg tawarin job jd nanny di Stratford,trus katanya mau buat invitation letter,mau tanya nu berapa lama y buat invitation letter yg disahkan imigrasi?
    Saya takut ditipu,sebab dia minta scan 9assport sy, :) :) :)
    Trims ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Invitation letter atau surat sponsor? Beda loh. Surat sponsor, si boss harus bayar $1000 untuk dptin itu surat sponsor dan gak gampang. dapetnya bisa 1-6 bulan. Setelah dpt surat sponsor tersebut baru bisa apply work permit. Coba baca deh ada saya tulis di blog saya menjadi caregiver di Canada.

      Hapus
  81. Waduh,saya ga tau deh,dia bilang mau buat invitation letter buat saya,dia bikin melalui travel agen di sana krna dia sibuk.sdh 2 bulan sejak dia minta scan pasport sy,terakhir email nya 1 bln yg lalu,cm bilang dia sibuk & menerangkan tugas dy hnya "taking care of my son,the rest of house job will be taken by house keeper"
    Trus ga baca email dr dia lg deh.
    Jd takut ditipu apa ga ya? Sbb wktu nawarin job dia bilang sy hrs trust & honest ke dia.
    Maklumlah mba,sdh berkali"aq ditipu sama kenalan cowok,jd takut,hehehe

    BalasHapus
  82. Seneng banget ya,, vancouver memang sangat indah,, dr semua negara yg aku kunjungi blom ada yg bisa menanandingi.. Dulu aku belajr divancouver tepatnyaa di downtown waterstret, gedungnya tepat didepan jam uap. Hehe!! Tinggal sebulan di burnaby,, 2 bulan di chinatown, dan 3 bulan PKL di surrey.. Bnr2 gk terlupakan! Ada kesemptan perpanjang visa, sayangnyaa aku gk mamfaatin. Krg pengen ksana lagi tp kyknya susah ya? Klo sponsor ada sii ortu angkat di surrey.kira2 gmn mbak?

    BalasHapus
  83. Haii mb devi, menyimak dr awal postingan mb sangat membantu sekali, sy mau tanya boleh ya mb, awal dtg ke kanada mb kan pake visa turis ya smpe akhirnya mb dpt open work permit dan apply express entry, nah yg mo ak tanyain proses ketika mb dpt OWP itu brp lama dan apakah mb balik ke indonesia dl ato mb cm extend dr kanada unt lama mb tinggal smpe akhirnya dpt OWP.. Krn kasus mb diawal hmpir sm dgn ak tunangan bukan canadian tp dia kerja dsana mb.. Thx b4 for sharing information salam kenal emy

    BalasHapus
  84. Mbak mau nanya, bolehkan?

    Saya sudah punya visa Tourist Canada multiple, yang saya mau tanya:
    1. Berapa lama batas sekali berkunjung ke Canada dengan visa tourist Multiple?
    2. Kalau saya ke sana dan urus visa kerja, bagaimana caranya dan harus bayar berapa?
    3. Selama belum ada visa kerja apakah bisa dapat kerjaan kasar dulu di sana?
    4. Apakah ada cara cepat untuk dapat visa kerja / permanent visa?

    Terima kasih sebelumnya mbak.

    Salam,
    VM

    BalasHapus

  85. Mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses. Perkenalkan terlebih dahulu saya Sri Wahyuni biasa di panggil Mba Sri, TKI tinggal di kota Pontian johor Malaysia,Saya berprofesi sebagai pembantu rumah tangga, tapi saya tidak menyerah dengan keadaan saya, tetap ikhtiar.
    pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos pulang. sempat saya putus asa,gaji pun selalu di kirim ke indonesia untuk biaya anak sekolah,sedangkan hutang banyak, kebetulan teman saya buka-buka internet mendapatkan nomor hp Mbah Suro (+6282354640471) katanya bisa bantu orang melunasi hutang nya melalui jalan togel dan pesugihan tampa tumbal... dengan keadaan susah jadi saya coba beranikan diri hubungi dan berkenalan dengan beliau Mbah Suro, Dan saya menceritakan keadaan saya.Beliau menyarankan untuk mengatasi masalah perekonomian saya,baiknya melalui jalan togel saja.Dan angka yang di berikan beneran tembus ,4607 dan saya dapat 275 juta alhamdulillah terima kasih banyak ya allah atas semua rerjekimu ini. walaupun ini melalui togel



    BalasHapus
  86. Mba sri. Kalo boleh saya pinjem aja duitnya 1oo jt. Gampang nanti mba sri pasang togel lg. Gimana mba

    BalasHapus
  87. Mba saya mau Tanya, apply visa Canada Ada jenis visa tunangan gak? Soalnya saya prnh apply visa amerika di tolak krn wktu interview saya bilg mau bertemu tunangan saya di amerika, tp org embassy bilg, saya harus apply fiancé visa not Turis visa. So, apakah di Canada Ada fiancé visa? Dan klo Ada question tentang penolakan visa amerika, apakah berpengaruh untuk apply visa Canada? Terima kasih..

    BalasHapus
  88. Halo mbk untuk apply visa canada bukti keuangan nya harus berapa ya kira kira? Vfs global yang di bali belum bisa ya untuk apply visa canada?

    BalasHapus
  89. Saya barusan bkin lewt travel agent tp gk jelas bgt saya dh bayar 2,7 dan ujung2nya di tolak karena ktnya mslh keuangan dan travel history..padahl rekening koran saya 3 bln terkhr 110jt dan saya pernh kesingapore n malay..tp saya minta traking idny gk di kasih

    BalasHapus
  90. kak minta nomer wa dong..saya mau tanya ..mohon bantuanya

    BalasHapus
  91. Ka mau nanya dong, saya mau apply visa ke Kanada juga nih, tapi uda nervous dluan karna denger banyak yg ditolak, jadi mau cari info dulu. Especially tabungan sih, mba punya < atau > 50juta? Kalo kata agen yang aku cari siih harus diatas 50jt. But I don't have that money

    BalasHapus
  92. kak, kira" untuk tabungan visa minimum brp ya saya pengen traveling ke kanada cuma bbrp hari cuma saya ga tau harus nabung sampai berapa sedangkan saya belum punya pekerjaan tetap yang gaji nya lumayan besar(?)

    BalasHapus
  93. Ka Mau Tanya, berapa jarak waktu untuk bisa apply visa kembali setelah penolakan

    BalasHapus
  94. Halo mbak devina :) saya lihat di komen di atas, ada teman nya mbak devina yg bisa bantu urus study permit ya? Boleh minta no kontak nya? Makasih

    BalasHapus
  95. Halo mbak devina,,
    mbak canada udah open kunjungan blm ya?
    saya mau ke sana visit bf saya
    dan untuk pengajuan visa minimal tabungan hrs brp ? thnks

    BalasHapus
  96. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  97. HARI YANG BAIK UNTUK ANDA SEMUA
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk memenuhi kebutuhan finansial Anda, kami menyediakan semua jenis pinjaman, kami dapat diandalkan, efisien, cepat dan dinamis, dengan pinjaman terjamin 100% juga diberikan (euro, pound, dolar, peso dan Rp.) Dan juga berikan pinjaman dalam semua jenis mata uang suku bunga kami yang berlaku untuk semua pinjaman adalah (2%) jika Anda tertarik kembali kepada kami. melalui (belindachristopherloancompany@gmail.com) untuk Layanan yang disediakan meliputi:
    Perbaikan rumah
    Penemu Pinjaman
    Pinjaman Konsolidasi Utang
    Pinjaman Bisnis
    Pinjaman pribadi.
    pinjaman gaji
    pinjaman medis liburan pinjaman pinjaman properti
    yang tertarik harus menghubungi melalui belindachristopherloancompany@gmail.com atau Whats-app +1 (347) 797-0786 untuk kebebasan finansial Anda.

    BalasHapus
  98. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus
  99. Halo semuanya! Bantu saya berterima kasih kepada Bunda Esther

    Saya Widodo saya tinggal di Medan di Indonesia, saya telah mencari pinjaman selama beberapa tahun. Saya 6 kali menjadi korban penipuan dengan pemberi pinjaman palsu yang telah menghancurkan hidup saya, saya memang mencoba bunuh diri karena mereka. Karena saya punya hutang dan tagihan yang harus dibayar. Saya pikir ini sudah berakhir untuk saya, saya tidak lagi memiliki perasaan hidup. Saya hampir menyerah, tidak sampai saya mencari saran dari teman SISKA WIBOWO (siskawibowo71@gmail.com) yang kemudian mengarahkan saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal, Ny. ESTHER PATRICK yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 150 juta Rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga lebih rendah dari 2%. (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya terapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres . silakan hubungi ibu sekarang estherpatrick83@gmail.com

    Dan saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai, Jadi saya tidak dapat menyimpan ini untuk diri saya sendiri sehingga saya harus mulai dengan membagikan kesaksian tentang mengubah hidup ini bahwa Anda dapat menghubungi saya melalui email (widodocepi@gmail.com) Ny. Esther Patrick Saya selamanya Bersyukur atas Segala yang telah Anda lakukan untuk saya.

    BalasHapus
  100. KESAKSIAN TENTANG BAGAIMANA SAYA MENDAPAT PINJAMAN DARI PERUSAHAAN KEUANGAN ASLI MINGGU TERAKHIR. Email untuk tanggapan segera: Whatsapp +19292227023 drbenjaminfinance@gmail.com

    Saya Nyonya, Leores J Miguel dengan nama, Saya tinggal di Amerika Serikat, yang telah menjadi korban penipuan begitu banyak pemberi pinjaman palsu secara online antara November tahun lalu hingga Juli tahun ini, tetapi saya sangat berterima kasih kepada pencipta saya sehingga dia akhirnya tersenyum pada saya dengan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman baru ini yang membuat saya tersenyum di tahun 2020 ini dan dia tidak menipu saya dan juga dengan tidak menipu atau membohongi saya dan teman-teman saya tetapi bagaimanapun perusahaan pemberi pinjaman ini adalah BENJAMIN PINJAMIN LOAN INVESTMENTS FINANCE (drbenjaminfinance@gmail.com) memberi saya pinjaman 2% yang jumlahnya $900.000,00 dolar Amerika Serikat setelah saya menyetujui syarat dan ketentuan perusahaan mereka dan satu hal penting yang saya sukai dari perusahaan pinjaman ini adalah mereka cepat dan unik. {Dr.Benjamin Scarlet Owen} juga dapat membantu Anda dengan penawaran pinjaman yang sah. Dia juga membantu beberapa rekan saya yang lain. Jika Anda membutuhkan pinjaman asli tanpa biaya / tekanan, dia adalah pemberi pinjaman yang tepat untuk menghapus masalah dan krisis keuangan Anda hari ini. BENJAMIN PINJAMIN LOAN INVESTMENTS FINANCE menyimpan semua informasi tentang cara mendapatkan uang dengan cepat dan tanpa rasa sakit melalui Whatsapp +19292227023 Email: drbenjaminfinance@gmail.com

    Ketika datang ke krisis keuangan dan pinjaman maka BENJAMIN PINJAMIN LOAN INVESTMENTS FINANCE adalah tempat yang harus dituju tolong katakan padanya Saya Ny. Leores Miguel mengarahkan Anda Semoga Sukses ....

    BalasHapus