Kamis, 19 Maret 2015

Road Trip : Taber-Calgary-Banff-Kelowna-Vancouver PART 1


Sesuai janji di previous blog.....

Gue mau cerita tentang Canada Road Trip pas Natal sampai Tahun Baru 2015 kemarin. Kata orang-orang, gue dan milk gila. Kenapa gila ? Ya iyalah gila. Driving during winter season. HAHAHA. Tapi itu jadi pengalaman tak terlupakan.

So, here is the story.

Selasa, 23 Desember 2014 :
Pagi-pagi jam 8 kita udah berangkat dari Taber (Rumahnya si Milk) menuju Banff. Waktu tempuh sekitar 3 sampai 3,5 jam. Cuaca waktu itu oke, no snow. Thats why we picked that date to avoid the snow showers. Kita mampir dulu di high river buat ngopi di Tim hortons. We love Tim Hortons. Canadians love Tim Hortons too. HAHAHA. Secara itu kopi enak, murah, only $2 an aja.
Kita berdua excited banget. dan 3 jam kemudian pun kita sampai di BANFF.

BANFF National Park adalah tempat wisata yang terkenal banget di Canada. Kenapa ? Karena disitu kita bisa liat Rocky Mountains bersalju, kita bisa ski, dan ada danau yang terkenal banget yaitu Lake Louise & Lake Moraine.

Untuk masuk ke Banff, lumayan mahal. Karena kita stay disana 4 hari, jadi total biaya sekitar kurang lebih $100 untuk mobil dan tiket masuk Banff. Hari pertama kita nginep di hostel. Karena rencana awal kita ke Banff baru tanggal 24, dan kita book hotel di tanggal 24 tersebut, jadi kita dadakan book hostel ini. Nama Hostelnya adalah Banff International Hostel. Untuk ukuran hostel, ini mah bagus banget kamarnya hehehe . Too bad, gak foto-foto kamar hotel hehehe.
Abis istirahat, mandi, dan lain-lain, kita jalan-jalan deh ke BANFF Town Center. This town is pretty cool. Dikelilingin Rocky Mountain, bangunannya yang old building. LOVE THIS TOWN !!!!!!
Dengan bermodalkan jaket ala-ala, alias jaket yang gak terlalu warm, kita nekat jalan-jalan. OMG !!!!! dingin banget coyyyyyyyy. about -15 degree dan ada di antara gunung salju. Can you guys imagine ??? Belom lagi pas kalo ada angin. Bukan semeriwing lagi deh.

See, keren banget kan itu gunung di belakang ?
Bangunan di sekitarnya juga keren banget. 
Foto di depan frozen lake. Gak gitu jauh dari Town Centre 


Me and Milk



Malemnya, kita makan malem di Melissa's Restaurant. Recommended !!!!! Enak, gak terlalu mahal dan tempatnya CLASSY !!!! Berhubung si Milk itu cinta banget sama Ireland-nya ( He is Irish, Not Canadian), abis dinner kita minum-minum di IRISH PUB.
Penyiksaan pun kembali terjadi oleh ANGIN. Kita berdua tersiksa, kedinginan banget pas balik ke hostel. Dinginnya ampun dj. But the first day in BANFF was GREAT :)

i'll be back later.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar